6 Inspirasi Karpet Ruang Tamu Yang Cocok Untuk Anda

Apakah Anda sudah tahu kalau selain meja dan kursi, keberadaan karpet di ruang tamu juga sangat penting? Selain bisa menambah kesan estetika juga membuat orang yang berkunjung lebih nyaman daripada menyentuh lantai langsung. Oleh karena itu Anda harus selektif dalam mencari karpet ruang tamu yang cocok.

Inspirasi Karpet Ruang Tamu

Jika ada sahabat atau teman yang berkunjung untuk kerja kelompok. Pasti lebih nyaman untuk duduk di lantai. Oleh karena itu, Anda harus menyediakan karpet ruang tamu lesehan yang bisa memberikan nuansa hangat dan nyaman. Pastinya yang sesuai dengan bentuk meja tamu atau konsep rumah.

  1. Karpet Ruang Tamu Berwarna Cerah

karpet ruang tamu cerah

Anda bisa menggunakan karpet berwarna cerah. Seperti putih, pink, biru atau yang lainnya. Bisa Anda sesuaikan dengan furniture meja bundar berwarna putih. Walaupun kekurangannya lebih mudah kotor, tapi itu bukan menjadi masalah jika keindahan yang Anda utamakan.

  1. Karpet Motif Berpola Besar

karpet ruang tamu berpola besar

Dengan menggunakan jenis ini, ruang tamu Anda terlihat lebih besar. Walaupun sebenarnya minimalis. Pilihah warna monokrome atau yang serasi bisa dipasangkan dengan meja tamu kayu warna hitam.

  1. Karpet Warna Soft

Memilih karpet dengan warna soft bisa menyegarkan mata. Anda pasti menginginkan ketentraman ketika masuk rumah. Oleh karena itu, sangat pas jika diletakkan di ruang tamu. Untuk kombinasi mejanya, bisa menggunakan model kaca warna hitam yang di dalamnya terdapat pernah-pernik kerikil.

  1. Karpet Bulu-Bulu

karpet bulu-bulu warna abu-abu

Jika Anda ingin rumah Anda terkesan mewah. Maka menggunakan karpet bulu-bulu untuk melengkapi ruang tamu adalah pilihan yang tepat. Disesuaikan dengan meja tamu minimalis dari kayu jati berwarna natural atau coklat. Dijamin akan banjir pujian dari teman, kerabat atau kekasih.

  1. Karpet Ruang Tamu Batik

Kalau yang ini menandakan kalau Anda adalah orang yang cinta Indonesia. Karpet motif batik mudah Anda temukan. Tambahkan meja tamu kecil berwarna coklat tua yang dilengkapi dengan laci. Lengkapi juga dengan kotak tisu bermotif senada

  1. Karpet Bentuk Bulat

Sangat cocok Anda pasangkan dengan meja yang berbentuk bulat juga. Ditambah dengan kursi yang bernuansa kuno. Impian nuansa rumah klasik bisa Anda wujudkan.

Yang paling terpenting, agar karpet tidak terlihat kotor. Maka Anda harus rajin membersihkannya. Bisa menggunakan penyedot debu atau dicuci langsung. Jika tidak mampu, bisa Anda bawa ke tempat khusus pencucian karpet.

Jenis Bahan Karpet Ruang Tamu

Berbagai macam model sudah dijelaskan di atas. Tapi Anda juga perlu memahami jenis apa saja yang sering digunakan. Beserta kelebihanya, agar tidak salah pilih :

  • Karpet Heavy Duty

Biasanya digunakan di ruang tamu yang letaknya outdoor. Tahan cuaca dan kotoran inilah yang membuatnya digemari oleh banyak masyarakat. Membuat rumah Anda akan terlihat lebih cantik walaupun hanya dilihat dari luar.

  • Karpet Wol

Sesuai dengan namanya, berbahan utama kain wol yang cukup populer di masyarakat. Cirinya adalah tebal dan halus. Sehingga sangat tepat digunakan pada waktu musim dingin/musim hujan.

  • Karpet Katun

Bisa dibilang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan wol. Solusi bagi Anda yang mempunyai budget minim untuk membeli karpet.

Bagaimana apakah Anda sudah memilih bahan, bentuk dan model karpet ruang tamu. Tidak perlu memaksa, yang paling terpenting bisa memberikan Anda kenyamanan, sesuai karakter dan tidak membosankan. Sehingga teman atau kerabat Anda betah berlama-lama di rumah Anda. Ciptakan suasana yang nyaman, dan jangan lupa walaupun memakai karpet tetap sediakan meja ya.

Leave a Comment